Free

Tulisan kali ini secara khusus dibuat saat aku berada di kantor.
Wuah.. sejak kapan aku bekerja di kantor redaksi majalah atau koran?
Nope! Aku tidak pindah kerja. Aku masih di kantor sebelumnya. Hanya suasana kantor yang berbeda menjelang akhir minggu ini.
Biasanya tak ada waktu untukku berleha-leha. Sepanjang hari aku disibukan dengan berbagai kegiatan akuntansi dan keuangan. Hanya ada waktu senggang saat istirahat siang pukul 11.30 hingga 13.00.
Komputer kantorku pun benar-benar diset secara efektif. Jangankan untuk dapat mengakses internet, aku bahkan tak dapat memasukkan data apa pun ke dalam komputerku. Email pun hanya untuk internal kantor.
Terkucil? Sangat…
Tapi aku bersyukur karena dengan begitu waktu kerjaku dapat digunakan secara efektif. Tak ada waktu untuk menganggur… hehehe…

Lalu mengapa kali ini aku bisa menulis?
Hari Kamis dan Jumat kali ini terasa berbeda. Hampir seluruh karyawan di kantorku pergi ke Bali.
Bali???
Iya.. Pulau Dewata nan menawan itu.
Gathering kantorku tahun ini diadakan di Bali selama 3 hari mulai hari ini hingga Sabtu.
Aku tak ikut bersama mereka karena aku baru bekerja di sini kurang dari 3 bulan. Jadi tak mungkin aku ikut berwisata bersama mereka. Alhasil aku masuk kantor hanya dengan beberapa teman yang senasib.
Kalau biasanya di ruanganku terdapat 40 karyawan, kali ini tersisa 5 orang!
1 lantai bagian accounting yang berjumlah 80 orang lebih, kini tersisa tak lebih dari 10 orang!
Nyaris tak ada kehidupan!! Hehehe…

Sebenarnya aku dan teman-teman yang tinggal berharap kami diliburkan karena sudah pasti tak ada yang bisa kami kerjakan. Tapi ternyata kebijakan perusahaan menetapkan kami harus tetap masuk. Boleh dibilang sekarang kami seperti satpam yang menjaga kantor… hahaha…
Jauh hari aku telah berpikir apa yang akan aku lakukan selama teman-temanku pergi ke Bali. Jadi semalam aku menyiapkan perlengkapan yang akan kubawa ke kantor.
Aku membawa laptop, lengkap dengan charger dan juga banyak webpage yang telah aku buka di rumah. Jadi seolah-olah aku bisa browsing… hahahahaha… (ngarep banget kantornya ada internet… hehehe…)
Aku juga membawa majalah favorit yang baru kubeli beberapa hari yang lalu. Dan juga bantal kecil!! Hahahaha… Siapa tahu aku tiba-tiba mengantuk, jadi bantal itu bisa mengantarku ke alam mimpi… ;P

Vel… Mau ke kantor atau piknik sih?
hahahahahaha…
Aku menjawab, “Piknik doonnnkkk… Mereka juga lagi jalan-jalan ke Bali. Aku juga mau bersenang-senang donk.. hehehehe…”

Bukan bermaksud iri atau tidak suka karena harus tinggal di kantor. Tapi aku berusaha menikmati apa yang harus aku jalani di depan mata. Kalau teman-temanku bisa pergi ke Bali, karena memang itu yang layak mereka dapatkan. Untuk apa aku merasa iri dan mengeluh karena harus datang ke kantor. Aku memilih untuk menyiasati keadaan. Pikirku, daripada bosan dan membayangkan mereka bermain air di Pantai Kuta, lebih baik aku menikmati saat langka ini dengan kegiatan yang aku suka.. *mumpung ga ada bos.. hahahahaha…
Kapan lagi aku bisa membawa laptop ke kantor..
Kapan lagi aku bisa dengan bebas menulis sambil memasang lagu kesukaanku di kantor..
Kapan lagi aku bisa bermalas-malasan di kantor..
Kapan lagi aku bisa menikmati suasana kantor yang sepi..
Jawabnya hanya 2 hari ini… :)

Comments

Popular Posts