Dalam Hari-hariku

Dalam hari-hariku, aku belajar…
Bahwa tak selamanya mentari bersinar
Bahwa tak selamanya burung melayang tinggi
Bahwa tak selamanya langit tampak biru

Dalam hari-hariku, aku belajar…
Bahwa ada saat langit menjadi gelap
Bahwa ada saat hujan mengairi tanah
Bahwa ada saat mendung menaungi

Dalam hari-hariku, aku belajar…
Tentang senyum dan tawa
Tentang kasih dan sayang
Tentang ketulusan dan rasa percaya

Dalam hari-hariku, aku belajar…
Tentang air mata dan duka
Tentang benci dan amarah
Tentang penghinaan dan dusta

Dalam hari-hariku, aku belajar…
Untuk berbicara dan mendengarkan
Untuk menerima dan memberi
Untuk ditolong dan menolong

Dalam hari-hariku, aku belajar…
Untuk percaya
Untuk mengikhlaskan
Untuk bersyukur

Dalam hari-hariku, aku belajar…
Untuk menikmati indahnya kehidupan ini

Comments

Popular Posts