Kasih Putih

Minggu lalu, aku mendengarkan radio favoritku. Menjelang tengah malam, rasanya sangat pas mendengarkan lagu slow…  Lumayan mengantarku ke gerbang mimpi.. hehehe..
Tiba-tiba kudengar sebuah lagu. Tak terlalu familiar, tapi pernah sangat lekat di telingaku. Aku terus memutar otak demi mendapatkan petunjuk di mana aku pernah mendengar lagu tersebut. Setelah beberapa saat akhirnya aku mendapat secercah ingatan.
Aku pun melayang ke 1 dekade lalu… Yup.. Masa ketika aku SMP atau SMA. Tak ingat kapan pastinya. Tapi yang pasti telah 10 tahun setelah kudengar dan menyukai lagu tersebut.. (jadi bisa ditebak yah umurku sekarang.. hahahaha..)
Lagu dari boyband dalam negeri. Aku bukan fans berat mereka. Aku hanya menyukai lagu mereka, terutama liriknya… Lirik dan iramanya yang membuatku jatuh cinta pada lagu ini. Aku lupa di mana pertama kali aku mendengar lagu ini. Yang aku ingat, saat itu aku tak pernah tahu pasti judul lagu ini. Hanya tahu penyanyiku. Aku cari-cari di internet, tapi tak pernah ketemu. Entah saat itu download lagu belum secanggih sekarang atau aku yang kurang canggih.. hahahaha…
Daann… Aku baru menemukan file lagu tersebut minggu lalu, setelah kudengar di radio favorit. Ternyata sekarang dengan mudah kutemukan.. Haiihhh.. Mengapa harus menunggu selama itu?? ;P

Inilah lagu yang kucari-cari selama hampir 10 tahun.. *agak lebai yah.. hihihi…

Dalam dunia ini banyak yang tiada mengerti
Hidup yang dijalani mesti berbagi

Dalam cinta kasih kita bersama berdiri
Bergenggaman jemari menyatukan hati

Dia berikan kepada seluruh manusia kasih sayang
karena kita semua tiada berbeda

*
Bila kau mau mengerti
cinta kasih tak memilih
Kau dan aku, kita semua sama
Bila kau mau berbagi
apa lagi yang dinanti
kasih putih karunia sejati


Pernah tahu lagu itu? Lagu dari boyband ME, di tahun 90an akhir.. ;P
Lagunya sederhana, tapi justru itulah yang membuat aku selalu mengingat lagu ini. Tak hanya iramanya yang nikmat, tapi liriknya juga sangat bagus. Liriknya mengingatkan kita semua akan indahnya berbagi. Betapa indahnya berbagi dengan sesama kita.
Mungkin kita tahu dan sadar akan indahnya berbagi. Tapi berapa banyak dari kita yang tak hanya sekedar sadar, tapi dengan sepenuh hati menjalankan kegiatan berbagi?
Bahkan aku pun sering lupa untuk berbagi. Seringkali yang ada di benakku adalah tentang diriku, hidupku, kepentinganku, atau kebutuhanku. Orang lain?? Nanti dulu!
Uppss…
Kenapa ya harus nanti dulu??
Seringkali karena kita merasa seperti ini:
‘boro-boro mikirin orang laen deh, ngurus diri sendiri aja belum beres’
‘gue aja masih butuh banyak hal, gimana caranya gue bisa berbagi??’
‘apa yang mau gue bagikan, orang gue aja masih kekurangan’

Hohoho.. Sering merasa seperti itu? Sama dunkkk…
Aku pun seperti itu.. Sering berpikir bahwa berbagi adalah kegiatan yang bisa dilakukan setelah aku memiliki kelimpahan.
Tapi melalui lagu Kasih Putih tersebut aku tersadar, berbagi bisa dilakukan kapan saja, di mana saja, kepada siapa. Berbagi tak selalu harus dalam bentuk barang besar atau berharga. Tanpa kita sadari, setiap hari kita bisa berbagi.
Ada KASIH yang bisa kita bagikan setiap detiknya, kepada siapa pun di sekeliling kita.
Bagiku, cara paling sederhana untuk berbagi kasih adalah dengan tersenyum.
Hayoooo… Seberapa sering kita memulai hari dengan wajah merengut???
Apalagi hari Senin.. Pasti semua wajah terlipat-lipat tanpa sebab.. hehehe…
Aku sendiri percaya hanya melalui senyuman, kita dapat menjadi berkat bagi orang lain. Jadi tak perlu berpikir muluk untuk mulai berbagi kasih.
Just keep smiling…
Setelah itu, mari rencanakan banyak hal untuk berbagi kasih…
Karena hidup yang kita jalani adalah tentang berbagi… :)


Ini lagu Kasih Putih, silakan dinikmati.. Bukan video ya.. :)


Comments

Popular Posts