Funny Little Things

Sebelum mulai bercerita tentang kota-kota cantik yang aku kunjungi selama 15 hari kemarin, ada sebuah kisah unik yang aku alami hari ini. Masih ada hubungannya dengan perjalananku kemarin, walaupun secuil.. :P

Di kantor, mungkin karena sudah terlalu akrab, sejak bulan lalu kami membentuk kelompok arisan. Total peserta 10 orang. Setiap tanggal 1 dan 15, dikocoklah gulungan-gulungan nama di dalam gelas transparan. Tentu saja di dalam kertas tersebut, tercantum nama-nama kami. Dan sebelumnya, setiap orang harus mengumpulkan uang sekian rupiah, yang nantinya akan diberikan kepada si pemenang.

Selepas liburan, aku baru masuk kantor hari Selasa kemarin, tanggal 28 Agustus. Di tasku hanya ada dompet berisi sisa mata uang Euro. Sama sekali tak ada rupiah. Dan aku belum sempat ke ATM.
Jadi dari hari Selasa sampai hari ini, aku berhutang sana sini hanya untuk jajan atau cemal cemil.. hahaha.. *hina.. :P
Aku belum sempat ke ATM untuk mengambil uang Rupiah. Jadi ketika tadi ditodong mengumpulkan uang arisan, aku hanya mampu menjawab, “Gue ga ada cash, nanti deh gue transfer ke si pemenang.”
Saat, untuk kesekian kalinya ditodong, “Udaa, gampang.. Pasti gue transfer kq, tapi ya kali aja gue yang dapet arisan nya. Jadi ga usa repot kan.. hahaha..”

Hanya gurauanku sambil lalu.
Tapi siapa yang menyangka kalau kata-kata dari mulutku yang terjadi.
Kocokan dimulai, keluarlah satu gulungan kertas.
Setelah susah payah dibuka, temanku berkata, “Huruf belakangnya A!”
Daann ternyata memang ‘VELISKA’ yang ada di gulungan itu.
Seketika merasa takjub.
Wow!
Maybe it’s just a little thing!
Tapi aku percaya bahwa Tuhan mengerti sekali loh…
Aku memang tak sempat ke ATM.
Aku sedang tak punya rupiah untuk membayar uang arisan dan juga utang printilan kepada teman-temanku.
Di saat aku tak punya Rupiah, tiba-tiba diberi banyak lembaran uang tersebut..
Wajah langsung berubah sumringah! Hohoho…
Veliska, si pemenang arisan…
(lumayan buat gantiin beli Euro kemarin.. hahaha..)

Sorenya, aku menjemput mami di sebuah mall. Emak-emak abis arisan di mall baru.. Gaya banget daahh.. hahaha.. :P
Begitu bertemu, si mami langsung cerita.
“Mami yang dapet arisannya. Lumayan deh..”
(lumayannya si mami sih gede bgt… 10 kali lipat jumlah uang arisanku.. hahaha..)

Aku sempat terbengong.
Hari ini hari arisan sedunia kali yah?
Koq aku dan mami bisa sama-sama menang arisan..
Hihihi..
Lucu lucu.. Masih tak habis pikir..
Antara naluri ibu dan anak, atau aku yang memiliki naluri ibu-ibu arisan.. hahaha..

Yang sangat pasti, tak ada suatu pun yang terjadi secara kebetulan.
Dia yang merencanakan setiap detil, setiap detik kehidupanku.. :)

Comments

Popular Posts