Aku di Sini

Berada di sini adalah sebuah pilihanku
Keputusanku
dan komitmenku

Banyak hal yang sebenarnya bisa membuatku mundur dan meninggalkan semua
Tapi cintaNya melebihi apapun
BerkatNya terlalu melimpah

KasihNya yang memampukan aku terus berada di sini.

17 Mei 2016
Mendatangi Kedutaan Republik Polandia yang berlokasi di Kuningan. Berbekal ketidaktahuan yang amat sangat.
Mengajukan Visa Schengen di kedutaan ini memang hanya bisa berbekal ketidaktahuan. Minimnya info yang beredar membuatku bermodalkan nekat.
Aku bersama 7 peserta lainnya yang juga sama bingungnya.
Salah satu hari yang telah lama kami tunggu, VISA.

Hari ini Jakarta diguyur hujan deras sepanjang siang, membuat kami hampir kuyup karena harus menunggu di luar gedung megah kedutaan yang tidak beratap sama sekali.
Puji Tuhan, lancar..
Hari-hari selanjutnya menanti, dengan peserta WYD yang lebih banyak datang ke kedutaan.


Ini menjadi pertanyaan yang sering menghampiri telingaku:
“Pakai tour apa?”
“Kamu memang dari tour & travel?”
“Kamu urus sendiri?”

Ah, kalian yang bertanya itu..
Andai aku bisa menyerahkan semua ini ke tour, mungkin hidup ini lebih damai.. hahahaha..

Semua sendiri, bingung sendiri, nekat sendiri..

Sampai banyak yang bingung saat tahu kami tidak menggunakan jasa tour. Bahkan tak sedikit yang langsung berujar, “Wah besar upahmu nak!”

Hahahaha…

Diamini saja..

Aku di sini bukan mencari berkat
Bukan juga mengharap kembalian

Aku di sini karena aku ingin
Dan Dia yang menjadikanku berada di sini

Tak lama lagi waktuku untuk seseruan di sini
Sisa hitungan hari..

Dan semuanya akan menjadi sesuatu yang indah,

Yang amat sangat aku rindukan di masa-masa depan..


*catatan kecil di sisa 64 hari menuju keberangkatan kami

Comments

Popular Posts