God Knows I'm Tough Enough

Kembali menemukan sebuah lagu yang berhasil menyentuh hati, dan kali ini hati bagian paling dalam.. hehehe.. :P
Lirik lagunya tak hanya menyentuh hatiku, tapi juga mengajarkanku tentang arti hidup dan pastinya cinta. Bahkan judulnya pun begitu bermakna bagiku.
Lagu dari tahun 2012, yang artinya masih baru…

I Won’t Give Up – Jason Mraz

When I look into your eyes
It's like watching the night sky
Or a beautiful sunrise
Well there's so much they hold

And just like them old stars
I see that you've come so far
To be right where you are
How old is your soul?

I won't give up on us
Even if the skies get rough
I'm giving you all my love
I'm still looking up

And when you're needing your space
To do some navigating
I'll be here patiently waiting
To see what you find

'Cause even the stars they burn
Some even fall to the earth
We've got a lot to learn
God knows we're worth it
No, I won't give up

I don't wanna be someone who walks away so easily
I'm here to stay and make the difference that I can make
Our differences they do a lot to teach us how to use the tools and gifts
We got yeah we got a lot at stake
And in the end, you're still my friend at least we did intend
For us to work we didn't break, we didn't burn
We had to learn, how to bend without the world caving in
I had to learn what I got, and what I'm not
And who I am
I won't give up on us
Even if the skies get rough
I'm giving you all my love
I'm still looking up
 I'm still looking up

I won't give up on us
God knows I'm tough enough
We got a lot to learn
God knows we're worth it

I won't give up on us
Even if the skies get rough
I'm giving you all my love
I'm still looking up


Ini lagu “gueee bangeeettt”… hehehe…
Iramanya mendayu-dayu, liriknya penuh arti.
Beuhh… Really love this song! :D
Bahkan lagu ini pernah membuatku nangis bombay.. Halaaahh.. Sedikit lebai sih, mungkin karena aku terlalu melankolis kronis tragis.. hahaha..
Aku memang orang yang memperhatikan lirik lagu yang akan menjadi favoritku. Jadi makna dari lirik lagu sangat menentukan apakah lagu tersebut layak menjadi favoritku. Lagu Jason Mraz ini bahkan menjadi yang terfavoritku saat ini…
Mungkin kalau dilihat sekilas atau hanya dari judulnya, lagu ini sepenuhnya berkisah tentang hubungan percintaan. Bagaimana seorang pria yang begitu mencintai kekasihnya dan rela melakukan apa pun demi mempertahankan hubungannya. Yup, memang seperti itu lagu ini berkisah.
Tapi aku menangkap arti lain dari lirik yang ada. Bukan hanya tentang cinta, tapi tentang hidup.

I don't wanna be someone who walks away so easily
Mari berhitung sudah berapa ratus kali kita pernah berkata, “Wah.. Gue nyerah deh…”
Atau, “Duh… G ga sanggup lagi…”
Aku pun seperti itu, cukup sering menyerah pada keadaan yang sulit atau menghimpit. Tapi satu kalimat tersebut seakan menjadi pemompa semangatku dalam menghadapi keadaan apa pun.

“Aku tak mau menjadi seseorang yang dengan mudah pergi begitu saja.”
Aku juga tak ingin pergi meninggalkan sesuatu sebelum aku mencoba semua hal yang aku mampu. Tapi memang bicara selalu lebih mudah. Saat menghadapi masalah, hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah menyerah dan pergi. Atau lari menjauhi masalah tersebut.
Jujur, aku sering berada di situasi tersebut. Masalah datang, kebingungan untuk menyelesaikannya, lalu aku akan berkata, “Aaaa… Gue pengen ilang saat ini juga!” Ya tujuannya apa lagi kalau bukan berharap masalah tersebut segera selesai. Tapi memang bodoh kalau harus menghilang. Bukannya terselesaikan, masalah tersebut malah berkembangbiak dengan hilangnya diriku… hehehe… Sulit memang, tapi aku terus belajar untuk berani. Berani menerima kenyataan, berani menerima masalah, berani mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah tersebut. I’m in process to learn it… :D

I had to learn what I got, and what I'm not, and who I am
Satu kalimat ini cukup menyentuhku, mengingatkanku tentang apa yang kumiliki dalam hidupku sekarang.
Hidup ini adalah tentang belajar. Belajar banyak hal…
Belajar bersyukur…
Belajar bersyukur untuk setiap hal yang sekarang aku miliki.
Juga belajar menerima kenyataan untuk banyak hal yang tak bisa kumiliki.
Aku sadar, sebagai manusia aku memiliki ego. Bahkan terkadang aku merasa egoku terlalu tinggi. Sering aku kekeuh ingin mendapatkan apa pun yang aku ingini. Padahal, tak semua hal harus aku punya. Tak semua hal harus menjadi milikku.
Tapi mari setuju denganku, bahwa betapa sulitnya menerima kenyataan saat apa yang menjadi impian kita, apa yang menjadi keinginan kita, sama sekali tak mampu terwujud.
Bagi perempuan, contohnya saat ada diskon sepatu. Rasanya sediiihhh saat sepatu yang diidamkan sejak lama dan sekarang telah turun harga, tetap tak bisa dimiliki hanya karena ukurannya tak ada yang pas. Mungkin sepatu itu bisa terbawa mimpi. Hayooo ngaku, ladies… hehehe…
Itu hanya salah satu contoh sederhana betapa sulitnya untuk menerima kenyataan bahwa hal atau barang tersebut memang bukan untukku. Dalam keseharian terlalu sering aku berhadapan dengan situasi yang menuntutku untuk berlapang dada atau merelakan atau mengikhlaskan. Menjadi begitu sulit karena itu bertentangan sekali dengan egoku. Apalagi setelah berjuang untuk mendapatkannya, tapi kenyataan berkata lain. Rasanyaaaaaa…. Aahhh… Terlalu berat…
Memang sangat tak mudah untuk berkata, ‘aku ikhlas’. Butuh perjuangan…

Satu kalimat dari lagunya Jason Mraz mengingatkanku bahwa aku tak bisa memiliki segala hal yang aku mau. Dalam percintaan, kalimat yang sering terlontar adalah, ‘mencintai bukan berarti harus memiliki.’ Dalam kondisi umum, ‘apa yang kita suka tak selalu bisa kita miliki.’
Karena memang tak bisa terus menerus mengikuti ego. Ada saat di mana kita berhasil memiliki, tapi ada juga saat di mana kita harus merelakan.

Aku harus belajar tentang apa yang pernah aku miliki, juga tentang apa yang tak mampu kumiliki.
Aku harus bersyukur untuk setiap hal yang ada dalam kehidupanku saat ini, meskipun mungkin tak semuanya sesuai dengan kehendakku.
Tapi aku percaya bahwa apa yang ada saat ini adalah yang terbaik bagiku.
Sekalipun aku harus mengalami sesuatu yang buruk, aku mau terus yakin bahwa selalu ada rencana terbaik bagi hidupku.
Tercermin dari penggalan lirik ini: God knows I'm tough enough
Dia yang tak pernah membiarkanku melalui jalan yang terlalu berat, yang tak mampu kulalui. Semuanya pasti telah Dia siapkan dengan begitu sempurna dan demi kebaikanku, termasuk di saat aku terjatuh dan harus merelakan.

Berikut ini videonya yang menurutku juga kereennn... Sekeren lagu dan liriknya.. :)


Comments

Popular Posts