Paris


Walau sambil tertatih, tetap aku lanjutkan menulis.. hahaha.. lebai yah..
Tapi jujur, memang aku sedang sangat sibuk. Yaaa memang bukan sibuk di kantor, sibuk macem-macem. Alhasil begitu ada di kamar, bawaannya cuma tidur. Nunda lagi lanjutan perjalanan ini.. Semoga sebelum tutup tahun, aku telah berhasil menyelesaikan ‘perjalanan’ku ini.

Fiuuhh..
Agak deg-degan memasuki negara selanjutnya.. hehehe..

Let me say this!

F R A N C E

*jogetjoget
*jingkrakjingkrak
*triaktriakkkkk

Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

PRANCIIIIIISSSSSSSSSSSS!!!

Hehehe…

Uppsss.. maaf ya agak berlebihan.. hihihihi..

But to be honest, this is what I’ve dreamt about for a very long time..

Negeri impianku…
Aku sendiri lupa dari mana aku mengenal negara ini, sejak kapan aku mulai menyukainya, hingga akhirnya jatuh cinta dan selalu memimpikannya…
Yang aku ingat telah sangat lama negeri ini hadir dalam angan-anganku.
Aku sering melihat foto, gambar, atau melihat cuplikan di tv bagaimana Perancis adalah sebuah negara yang begitu sexy.. haha.. Rasanya menara tinggi terbuat dari besi itu begitu menawan dan terus membayangiku.
Impianku: menginjakkan kaki di Prancis, menatap lekat Menara Eiffel, langsung di hadapanku menggunakan sepasang mataku sendiri.

Daaannn…
Impianku menjadi nyata!
Hiphip horraayyyy!!!!

This is what I called ‘dream comes true’
*jejingkrakan.. hahahaha…

Lepas dari Belgia, aku dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Negeri Impianku.
Prancis..
Selama 15 hari tur, kami paling lama menghabiskan waktu di Prancis. Jadi tak heran izin untuk memasuki Uni Eropa, diurus di negara Prancis. Karena sesuai dengan peraturan yang berlaku, turis harus mengurus visa di negara Uni Eropa di mana mereka tinggal paling lama selama perjalanan wisata.
Setelah berkantuk-kantuk ria di bis (perjalananannya jauuuhhh dari Belgia), akhirnyaaaaaa… aku memasuki Negeri Impianku…
Yang pertama aku masuki adalah PARIS
AAAAAAAAWWWWWWWWWWWW!!! Hehehe…

Bis melaju di kota romantis ini… Di kiri kanan jalan bertaburan butik mewah. Satu per satu tempat terkenal di Paris pun kutatap dengan mataku sendiri.
Indah!

Seisi bis heboh jeprat jepret apa pun yang terlihat. Rasanya terlalu sayang melewatkan indahnya bangunan di Kota Paris.
Rombongan sempat mampir untuk berbelanja.
Aku dan adikku yang memang sedang tak ingin belanja, ngaciiirr berdua.. menuju Louvre..
Segitiga kaca yang tadinya hanya sering aku lihat di monitor laptop, kini ada di hadapanku..
Takjub!

Jelang sore, kami semua diajak menaiki cruise melalui Sungai Seine.
Kapal besar yang mampu menampung ratusan orang ini akan melintasi sungai yang membelah kota Paris.
Cuaca sore itu sangat bersahabat, jadi rasa puas dan gembira tak berhasil aku ungkapkan dengan kata-kata. Sepanjang perjalanan di cruise mungkin mulutku tak berhenti menganga mengagumi keindahan Kota ini.
Mendekati Menara Impianku, detak jantungku berdegup.
‘Waww! Thank You so much, dear Lord for this precious chance!’
Aku hanya mampu bergumam dalam hati…
Rasanya.. Sungguh teramat luar biasa…
Impianku benar-benar berada nyata di hadapanku!!!

Kunikmati Menara Eiffell dari sore hingga malam… dan begitu cantik!

Malam menjelang saat cruise merapat dan mengembalikan kami semua ke daratan. Hati ini masih melekat di menara itu… Rasanya belum puas menikmati icon kota Paris ini.
Tapi malam sudah terlalu larut…
Time to say ‘goodnight’ to Eiffel… ‘Till tomorrow morning! :D

Hari kedua di Paris…

Pastinya masih akan menatap si Menara pujaanku.. hehehe.. Arch de Triomphe.. dan berbagai bangunan cantik lainnya… (lupa semua namanya.. terlalu heboh foto-foto ga inget apa aja yang disebutin si tour leader.. hahaha..)
Jadi biarkan foto-foto ini yang berkisah.. :)


on our way to Paris

perjalanan panjang diiringi pemandangan indah



Louvre



love it! :D

indah!

inside Louvre

Seine River

our cruise

can't speak...

the beauty of night..

Arch de Triomphe



h a p p y



my dream comes true!!!

:)

yihaaaaa!!!

thank You, Lord!

Comments

Popular Posts