My Big Dream

Akhirnya, aku berkesempatan berbagi cerita tentang perjalanan jauhku. Dan kali ini aku akan menggunakan bahasa campur-campur, ga sepenuhnya bahasa Indonesia yang baik dan benar.. hehehe..
Cukup lama ya waktu yang aku butuhkan untuk mengembalikan stamina tubuhku. Rasa lelah seperti tak mau hilang. Mungkin karena kelamaan di pesawat.. hahaha.. Ditambah perbedaan waktu yang berubah sangat cepat, jadi aku pun bingung harus menyesuaikan tidur dengan waktu belahan dunia mana.. hehe..
Baiklah, mari kita mulai perjalanan menakjubkan ini.. :D

E R O P A
Selalu ada di impianku dan akan selalu ada di sana.

Sejak kecil, aku selalu mendewakan satu kata itu. Entah tahu dari mana, tapi yang pasti aku selalu menganggap Eropa memang sangat teramat indah. Hingga dari waktu ke waktu aku selalu bermimpi menginjakkan kaki di benua tersebut.
Sebenarnya mimpiku itu sudah pernah terwujud di tahun 2001, saat aku berkunjung ke Yunani dan Turki. Hingga saat ini, semua orang akan heran saat mengetahui aku pernah pergi ke Yunani. Memang bukan suatu hal yang lazim.. hehe.. Saat itu aku sempat transit di bandara Paris dan benar-benar hanya transit, ga keluar dari bandara. Jadi Menara Eiffel yang aku impikan itu semakin merasuk ke dalam relung mimpiku.. hahaha.. Kesimpulannya, aku tetap ingin keliling Eropa, ya setidaknya beberapa negara dan kota besar di sana.

Tahun berlalu dan akhirnya baru tahun inilah mimpiku benar-benar terwujud. Jauh hari rasa senang sudah meletup-letup. Tak sabar rasanya menanti hari tersebut. 15 hari berkeliling Eropa, rasanya pasti akan sangat ‘wow’! hehe..
Selama perjalanan 15 hari tersebut aku belajar banyak hal dan yang pasti menjadi semakin percaya bahwa segala sesuatu telah Dia siapkan dengan begitu sempurna untuk kebaikan kita.

Hari pertama, 13 Agustus 2012
Di saat teman-teman kantorku masih harus menghitung hari menuju libur, koper besarku siap digeret. Hari ini aku masuk kantor setengah hari. Setengah 12 aku langsung kabur pulang karena pukul 2 siang aku harus tiba di bandara. Setengah hari yang tersisa tentu saja aku isi dengan tetap bekerja, walaupun otak dan hati telah terbang jauh.. hahaha..

Eropa…
Negeri impianku..

Penerbangan pertamaku Jakarta-Dubai, pukul 6 sore WIB. Perjalanan jauh, pastinya. Sekitar 8 jam. Begitu pesawat lepas landas, ga pake lama mataku langsung merem.. hahaha.. Hanya kembali bangun saat disuguhi makan malam dan snack.. :P
Pukul 11 malam waktu Dubai (mundur 3 jam dari Jakarta), aku sekeluarga tiba di bandara Dubai. Bandaranya keren!! Hehehe.. Waktu transit yang hampir 9 jam membuat aku dan rombongan harus menginap di hotel dekat bandara. Tiba di hotel sekitar jam setengah 1 pagi. Walau hanya bisa tidur sekitar 4 jam, lumayan bangetttt… Setidaknya bisa selonjoran.. hehehe..

Dubai International Airport.. late of night..

after 8 hours flight.. keep on smiling.. :)

Flight selanjutnya: Dubai-Amsterdam, pukul 8.30 waktu Dubai. 7 jam perjalanan.. Fiuuhhhh… Perjalanan panjang..
Pukul 13.30 waktu Amsterdam, aku pun tiba di Schiphol, Bandara Internasional Amsterdam…
Yipppiiiiieeeeeee!!!!!!! Horraaayyy!!! :D
Kami pun langsung diajak menuju ke tempat pembuatan keju dan juga sepatu khas Belanda. Rasa lelah karena duduk di pesawat sekitar 7 jam rasanya langsung hilang. Hawa dan pemandangan yang menyejukan berhasil membuatku sumringah.

Amsterdam..
Kota yang tertata rapi, dengan ratusan kanal nan bersih. Kalau Jakarta dihiasi motor berasap tebal, Amsterdam dipenuhi dengan sepeda. Sepertinya memang sepeda adalah transportasi umum bagi mereka. Orang-orang berjas, berblazer yang hendak menuju kantor pun mengayuh sepeda. Ada jalur tersendiri untuk sepeda. Dengan tertib, sepeda, mobil, atau motor berada di jalan raya. Rapi.. Belum lagi ratusan kanal yang seolah tak lepas dari kota ini. Rasanya seger bangettt liat bule-bule duduk di pinggir kanal, hanya untuk sekedar ngobrol atau ngopi.. hehe..

Here are about Amsterdam..

Schiphol, Amsterdam International Airport.. Just arrived! :D

Me and huge shoe.. ;D

Can’t wait to tell about another beautiful places.. :)